Nasib Coin Crypto abal-abal bernama Bitconnect (BCC) tamat sudah

Pada hari kemarin tanggal 17 Jan 2018 Crypto bermodel skema Ponzi dan money game yaitu Bitconnect (ini bukan Bitcoin) telah menutup perusahaan exchange dan lending platformnya, dan hal ini mengakibatkan para membernya terkejut karena dilakukan secara tiba-tiba.


Harga coin Bitconnect sendiri langsung terjun bebas turun sebanyak 90% dari harga 330 USD, karena aksi panic selling yang melanda pasar Bitconnect itu sendiri dan tidak ada yang bisa diuntungkan lagi dari program lendingnya. Selain itu kapitalisasi pasarnya juga anjlok drastis.


Saat ini Bitconnect masih diperdagangkan di bursa crypto (di exchange kecil), tetapi sudah menjadi shitcoin alias coin mati, jadi jangan salah membeli coin jenis ini


Kami pada waktu beberapa bulan yang lalu telah menghimbau bahwa model ponzi Bitconnect ini sangat berbahaya, sebab cara Bitconnect ini adalah bersistem gali lubang tutup lubang (Ponzi) dan Bitconnect bukan seperti halnya Bitcoin yang memang Coin Crypto Currency yang sesungguhnya.


Bitconnect menutup operasionalnya dengan dalih serangan hacker pada websitenya. Disamping itu adalah tekanan dari regulator yang mengatakan bahwa Bitconnect memang berbahaya karena sistem yang dianutnya adalah money game ponzi dan bukan cryptocurrency seperti halnya Bitcoin.


Bitconnect yang bersimbol BCC ini juga beroperasi selayaknya MLM, dan tanpa ijin, padahal kalau kita pelajari MLM yang benar tidak akan bermodel seperti itu. MLM tidak bisa menjual produk cryptocurrency, karena hal ini sangat konyol, Seperti ibaratnya membuka MLM tetapi produknya adalah berjualan mata uang US Dollar ataupun Japan Yen.


jadi harap berhati-hati dan dihimbau untuk tidak membeli coin bitconnect ini, ataupun mungkin masih ada sisa-sisa team marketingnya yang mencari mangsa untuk sistem MLMnya.


Nasib yang sama juga dialami oleh OneCoin yang merupakan adopsi yang lebih parah daripada Bitconnect karena OneCoin menggunakan coin abal-abal dengan harga yang dimanipulasi sendiri oleh pihak pusat (bukan terdesentralisasi sebenarnya), dan kemudian dijadikan MLM abal-abal pula dengan bonus yang fantastis, dan akhirnya scam juga. Big Boss Onecoin yaitu Dr. Ruja Ignatova dan para team inti pengelolanya saat ini pun juga telah kabur dan menghilang (berita OneCoin scam ada disini)


https://cointelegraph.com/news/one-coin-much-scam-italy-brands-onecoin-ponzi-issues-25-mln-fine


https://www.coindesk.com/indian-police-charges-onecoin-founder-ruja-ignatova/



Harap waspada dengan permainan Money Game atau Ponzi yang berkedok Crypto Bitcoin, padahal itu Bitcoin palsu (bukan crypto yang sebenarnya) dan sangat berbahaya.



Berita selengkapnya mengenai Bitconnect bermasalah dapat dibaca di sini


Beberapa coin-coin lainnya yang juga sejenis seperti ini dan berbahaya: Java Coin, Octoin, iFAN Coin, Regal Coin, Natcoin, Aladin Coin, Hero Coin, Hextracoin


Anda bisa menyebarkan berita ini agar tidak semakin banyak korban dari hasil mangsa sisa team marketingnya yang mungkin pura-pura belum tahu dan ingin kembali modal dari penderitaan orang lain.


Sumber: Techcrunch



0 Response to "Nasib Coin Crypto abal-abal bernama Bitconnect (BCC) tamat sudah"

Posting Komentar