Penjelasan Trade is Disable

Kadangkala ketika kita akan trade maka muncul suatu pesan Trade is Disable di dalam software trading Metatrader anda, apakah sebenarnya itu ?


Trade is Disable bisa muncul karena sebab berikut :



  • Pasar sedang tutup, ini terjadi di hari sabtu subuh dan minggu, serta hari libur internasional seperti Natal dan Tahun Baru, atau hari-hari khusus lainnya bila ada.

  • Anda menggunakan password investor , yaitu password yang untuk read only saja

  • Salah memasukkan alamat server yang untuk watcher saja, bukan server untuk trade nya

  • Anda menggunakan EA atau Script yang melakukan transaksi bertubi-tubi yang terlalu massive sehingga membuat server broker menjadi berat / membahayakan, hal ini akan menyebabkan sistem broker akan otomatis memblokir nya (hal ini oleh sistem akan diibaratkan seperti anda berupaya melakukan serangan hacker / DDOS pada server broker)

  • Anda melakukan transaksi2 yang diluar kemampuan modal anda, misalkan dana anda sudah habis atau tidak cukup tetapi anda memaksa untuk melakukan transaksi dan “ngotot” melakukannya, hal ini juga bisa menyebabkan sistem broker akan memblokirnya otomatis bila dilakukan berulang kali.

  • Anda melakukan pending order terlalu banyak yang diluar kemampuan modal anda, dan hal ini juga bisa menyebabkan server broker akan memblokirnya


Untuk penyebab yang lain diluar hal tersebut, bisa anda konsultasikan kepada perusahaan broker anda.


Trade lah secara wajar, dan jangan menggunakan teknik yang kacau seperti halnya penjelasan diatas


Semoga bermanfaat


(BrokerForex.com)



Related Posts